Budidaya Pepaya Diketahui Cara Mampu Berbuah lebat.


Budidaya pepaya mampu berbuah lebat adalah idaman para petani pepaya. Bagaimana supaya tanaman kita bisa mempunyai hasil secara maksimal seperti apa yang kita harapkan?,,, di bog ini sudah ada sebagian cara yang sudah saya tulis. Jika anda telaten membukanya dan mencari di blog ini sebagian cara-cara untuk memperoleh hasil budidaya pepaya cepat berbuah menghasilkan buah secara maksimal dan tentunya di sukai konsumen.

budidaya pepaya budidaya pepaya

Baca tips cara cepat berbuah di sini

Budidaya pepaya di bilang mudah masih saja ada kekuranganya diantaranya : pertumbuhan terhambat, buah sedikit  sering terkena sakit, umur satu tahun kadang belum panen sudah mati atau sudah tidak produksi lagi. Cobalah cari-cara bagaimana bisa menghasilkan tanaman pepaya california yang bisa berbuah bagus seperti yang kita harapkan.

pepaya

california

Budidaya pepaya gambar diatas saya ambil untuk pepaya thailand atau bangkok pada usia sekitar 14 bulan sudah panen sejak umur 8 bulan di lahan, Sedangkan untuk pepaya california saya ambil gambar pada usia 9 bulan di lahan dan sudah mulai panen satu bulan yang lalu.  Mungkin ada kaitannya untuk bahasan mengenai hal cara budidaya tanaman pepaya lanjutannya tombol di sini 

Saya ingin sekali mengupas tentang budidaya pepaya di rangkum dalam sebuah tulisan yang berwujud buku panduan. Saya ingin  bisa berbagi dengan para pecinta petani pepaya, untuk mempermudah mengelola bagaimana bisa cepat berbuah, tahan hama, berbuah lebat, tahan lama dan tentunya  sangat di sukai konsumen hasil buahnya

Bahasan di atas mengenai budidaya pepaya diketahui cara mampu berbuah lebat. Jika anda mempunyai pengalaman dan pengetahuan yang menarik untuk di sebar luaskan, sudilah kiranya untuk memberikan tanggapan dan menulisnya di kolom komentar di bawah.

16 Responses to “Budidaya Pepaya Diketahui Cara Mampu Berbuah lebat.”

  1. saya mengaturkan banyak terima kasih atas penjelasan mengenai pepaya.sangat bermanfaat bagi saya yang masih awam di bidang pertanian.saya mohon penjelasan perawatan pemupukanpenyemprotan hama dll khusus di tanaman pepaya.

  2. saya tanam pepaya kurang lebih 1000 batang dan saya tanam bulan akhir mei 2012 ,alhamdulillah sampai saat ini biaya perawatan sangat murah karena saya menggunakan SAPROLL sebagai fungisida,insektisida alami nya dan tanaman kami sehat dan untuk kocornya kami gunakan SAPROLL sebagai pembenah tanahnya,karena SAPROLL mampu mengurai TSP yang akan dipakai sebagai pupuk susulan dan juga mamapu mengura pupuk kimia spt TSP yang sudah lama tidak terurai di lahan…dari PRIYO-MUNTILANi

    • saprol……
      saya tidak tahu dan baru mendengar obat itu.dimana serta bagaimana mendapatkan juga cara penggunaanya….mohon impormasinya

    • ssaya tdk bisa beri komentar.sy baru mencoba bercocok tanam pepaya.tdk pernah belajar di bidang pertanian minim pengetahuan.cuma lewat internet atau buku panduan yang di beli di toko buku.saya pingin shering biar petani kususnya petani pepaya bisa sejahtera.salam

  3. terima kasih atas semua informasinya…kami petani asal gresik jatim yang masih awam tentang budidaya pepaya. ini rencana mau tanam. langkah awal yang kami lakukan apa? terus untuk mendapatkan SAPROLL itu dimana

  4. mas… bagaimama sih cara mengenali bibit pepaya waktu masih kecil atau mengenali lewat biji

  5. thx’s atas infrmasinya…saya akan coba mmpraktekannya..skarang bibit pepaya saya sudah mulai bertunas..

  6. pengalaman yang sangat bisa membantu sesama pecinta pepaya, trims

  7. matur suwun iso nggo nambah ilmu.

  8. saya asli jawa .kini tinggal di daerah selayar.sulsel.di sini semua pasokan tergantung seberang terutama makasar.susah sekali mendapatkan buah.terutama pepaya thailand seperti di boyolali.kampung saya.bagaimana cara supaya tumbuh di daerah dekat pantai dengan cuaca panas.ketinggial skitar.100/200dpl.

  9. Terima kasih informasinya gan, sangat bermanfaat buat pemula seperti saya..

  10. artikelnya bagus banget gannn. buah pepaya hasil budidayanya juga mantap. Walah yang di gamping pasokannya dari sini to, kerennnn.

Trackbacks

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

